skip to Main Content

TEKNIK INFORMATIKA

Mengenal Lebih Dekat "Jurusan Teknik Informatika" | Blog - Eventkampus.com

Apasih teknik informatika?

Dikutip Dari WikiPedia

Informatika  merupakan ilmu yang mempelajari terkait penggunaan komputer untuk mengatur dan menganalisis data yang berukuran besar, baik data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi.Disiplin ilmu ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen. Secara umum informatika mempelajari struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi. Aspek dari informatika lebih luas dari sekadar sistem informasi berbasis komputer saja, tetapi masih banyak informasi yang tidak dan belum diproses dengan komputer.

Informatika mempunyai konsep dasar, teori, dan perkembangan aplikasi tersendiri. Informatika dapat mendukung dan berkaitan dengan aspek kognitif dan sosial, termasuk tentang pengaruh serta akibat sosial dari teknologi informasi pada umumnya. Penggunaan informasi dalam beberapa macam bidang, seperti bioinformatika, informatika medis, dan informasi yang mendukung ilmu perpustakaan, merupakan beberapa contoh yang lain dari bidang informatika.

Visi & Misi teknik informatika


Program Studi Teknik Informatika mendukung visi dari unit pengelola program studi yaitu Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang Kompeten dan Unggul dalam bidang rekayasa perangkat lunak, sistem enterprise dan inteligen sistem di tingkat Nasional yang dilandasi nilai-nilai Islam Ahlussunah waljama’ah An-Nahdliyah pada Tahun 2030.

Misi

Menyelenggarakan program pendidikan tinggi yang sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia dan kebutuhan industri yang dilandasi nilai-nilai Islam Ahlussunah waljama’ah An-Nahdliyah.

Melakukan pengembangan sumberdaya manusia yang berakhlaqul karimah, berwawasan kebangsaan, profesional dalam bidang teknik Informatika.

Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di bidang Teknik Informatika dengan berlandaskan nilai Islam Ahlussunah Waljama’ah An-Nahdliyah.

Menjalin kerjasama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi dengan berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri berdasarkan prinsip kesetaraan.

Menyelenggarakan pengelolaan berdasarkan good university governance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search