skip to Main Content
Teknik Elektro

Teknik Elektro

Teknik elektro adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Insinyur listrik adalah kaum profesional yang memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia komputer, laser, penjelajahan angkasa, telekomunikasi, energi, dan aplikasi lainnya dari perangkat dan sistem elektronik. Teknik listrik bekerja sama dengan insinyur dari area lain seperti teknik kimia, teknik mesin, dan teknik sipil untuk merancang, mengembangkan, dan membantu produksi berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer pribadi, sistem satelit, radio genggam, sistem radar, mobil listrik, jantung buatan, dan lain-lain yang melibatkan komponen listrik dan elektronik.

VISI DAN MISI PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO

Visi

Menjadi Program Studi Teknik Elektro yang Unggul dan Kompetitif dalam pengembangan kelilmuan di bidang Teknik Telekomunikasi dan Teknik Biomedika berlandaskan nilai-nilai Ahlussunah waljama’ah An-Nahdliyah pada Tahun 2030.

Misi

  • Melaksanakan sistem keilmuan Teknik Elektro untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Teknik Elektro dan memiliki jiwa enterprenuer yang dilandasi nilai-nilai Ahlus Sunnah Wal Jamaah An Nahdliyah.
  • Menerapkan, menggembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis riset berdasarkan nilai-nilai Ahlus Sunnah Wal Jamaah An Nahdliyah yang berlandaskan kepada kebutuhan dan masyarakat guna meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.
  • Mengembangkan pengelolaan dan tata kelola yang baik untuk mewujudkan kerjasama dan kemitraan dengan perguruan tinggi dan industri dalam bidang Teknik Telekomunikasi dan Teknik Biomedik.

RUMUSAN STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (SKL)

Lulusan program studi teknik elektro Uninus diharapkan dapat menjadi peneliti dan ahli madya teknologi pemula, maupun wirausahawan di bidang technopreneurship dan pembelajarannya yang memiliki profil sebagai berikut.

  1. Memiliki integritas dan kedisiplinan tinggi, jujur, berkemauan keras, mandiri, unggul, terampil mengajar secara bilingual, bertanggungjawab, serta berakhlak Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan   memanfaatkan IPTEKS pada   bidangnya   dalam   penyelesaian   masalah   serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  2. Menguasai konsep teoritis  bidang  pengetahuan   tertentu   secara umum         dan     konsep   teoritis   bagian   khusus    dalam   bidang pengetahuan      tersebut     secara     mendalam,     serta     mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
  3. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan   data,   dan    memberikan  petunjuk  dalam  memilih berbagai altematif solusi secara mandiri dan kelompok.
  4. Bertanggung jawab pada   pekerjaan   sendiri  dan    dapat   diberi tanggung jawab atas   pencapaian hasil kerja
Profil Lulusan Prodi Teknik Elektro Uninus

Peneliti di bidang teknik telekomunikasi

Peneliti di bidang teknik telekomunikasi

Peneliti yang dapat menghasilkan atau menemukan penemuan baru, Peneliti yang dapat membuktikan atau mengkaji kebenaran dari pengetahuan yang telah ada serta dapat mengembangkan pengetahuan yang telah ada dibidang teknik telekomunikasi.

Technopreneur

Technopreneur

Technopreneur yang dapat mengoptimalisasikan perekembangan teknologi kekinian untuk kegiatan bisnis dalam pengembangan usaha yang digelutinya

Peneliti di bidang teknik biomedik

Peneliti di bidang teknik biomedik

Peneliti yang dapat menghasilkan atau menemukan penemuan baru, Peneliti yang dapat membuktikan atau mengkaji kebenaran dari pengetahuan yang telah ada serta dapat mengembangkan pengetahuan yang telah ada dibidang teknik biomedik.

Teknisi Junior dibidang teknik Biomedik dan teknik Telekomunikasi

Teknisi Junior dibidang teknik Biomedik dan teknik Telekomunikasi

Ahli madya teknologi yang dapat merancang suatu sistem, komponen, atau proses untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Ahli madya teknologi yang memahami tanggung jawab dan memiliki etika professional. Ahli madya teknologi yang dapat menggunakan teknik, keterampilan, dan alat-alat teknik modern yang diperlukan untuk praktek dalam bidang rekayasa (teknik) terutama di bidang elektro medik dan elektro telekomunikasi

Back To Top
×Close search
Search
  • https://www.dilia.eu/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/
  • https://www.dilia.eu/rtp-slot-pragmatic/
  • https://omatsuri.co.jp/
  • https://imis.psru.ac.th/tmp_upload/
  • https://regis-cpha.moph.go.th/captcha/-/slot-deposit-pulsa/
  • https://cyberhelp.sesync.org/
  • http://club.playbill.com/